Aero Aswar Memulai Jadi Atlet Jet Ski di Usia 4 Tahun

Aero Aswar Memulai Jadi Atlet Jet Ski di Usia 4 Tahun

Aero Aswar Memulai Jadi Atlet Jet Ski di Usia 4 Tahun

Aero Aswar Memulai Jadi Atlet Jet Ski di Usia 4 Tahun – Jet Ski adalah nama merek dari sebuah perahu pribadi yang diproduksi oleh Kawasaki, istilah ini sering digunakan secara umum untuk merujuk pada jenis perahu pribadi dengan gaya ini, dan juga digunakan sebagai kata kerja untuk menggambarkan penggunaan jenis kendaraan air.

Berbicara soal atlet jet ski, Aero Sutan Aswar adalah salah satu yang paling bersinar. Ia adalah kakak kandung Aqsa Sutan Aswar sekaligus putra dari Saiful Sutan Aswar dan cucu dari Sutan Aswar, pejuang kemerdekaan dan salah satu pendiri Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI). Tak terhitung prestasi yang telah ia raih hingga sekarang.

Aero Aswar menjadi pembicara dalam sesi “Youth Empowerment through Sports” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Aero akan tampil di Poker Deposit 10000 Tanpa Potongan panggung “Talent Trifecta”  pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

1. Pertama bertanding di tahun 1999 saat masih berusia 4,5 tahun

IMS 2020: Aero Aswar Memulai Jadi Atlet Jet Ski di Usia 4 Tahun

Laki-laki kelahiran Jakarta, 4 Desember 1994 ini menjalani kompetisi jet ski pertama saat masih berusia 4,5 tahun. Tepatnya, di tahun 1999, ia mengikuti ajang “Baby Race” di Jakarta dan berhasil meraih trofi pertamanya. Ajang ini dikhususkan untuk atlet jet ski muda dengan rentang usia antara 4-8 tahun. Bertalenta sejak dini!

2. Pernah meraih gelar juara dunia jet ski di tahun 2014

IMS 2020: Aero Aswar Memulai Jadi Atlet Jet Ski di Usia 4 Tahun

Ada banyak prestasi yang sempat Aero Aswar torehkan. Yang paling membanggakan, ia pernah meraih gelar juara dunia jet ski di ajang World Finals yang dihelat di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, pada 12 Oktober 2014. Saat itu, ia menyabet gelar juara dunia jet ski di kelas Pro Runabout Stock. Super proud!

3. Sempat berpartisipasi di ajang Asian Games 2018

IMS 2020: Aero Aswar Memulai Jadi Atlet Jet Ski di Usia 4 Tahun

Bersama adiknya, Aqsa Aswar, Aero Aswar sempat bertanding di ajang Asian Games 2018 lalu. Saat itu, Aero menyabet medali perak di nomor Endurance Runabout Open. Sementara, Aqsa meraih medali emas di nomor yang sama. Mereka mengaku Asian Games 2018 membuat mereka lebih gugup dibanding tampil di kompetisi di luar negeri, karena penampilannya akan disaksikan langsung oleh orang tua, kerabat dan teman.

Sebagai atlet jet ski kebanggaan Indonesia, Aero Aswar bersama adiknya, Aqsa Aswar akan berbagi kisahnya di ajang Indonesia Millenials Summit 2020 sebagai narasumber untuk berbagi cerita. Jangan lewatkan penampilan mereka, ya!

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020.

Comments are closed.