Olahraga Populer di Kalangan Artis yang Bikin Bugar dan Sehat Mental

Olahraga Populer di Kalangan Artis yang Bikin Bugar dan Sehat Mental

Olahraga Populer di Kalangan Artis yang Bikin Bugar dan Sehat Mental

Olahraga Populer di Kalangan Artis yang Bikin Bugar dan Sehat Mental – Olahraga merupakan suatu kegiatan jasmani yang dilakukan untuk memelihara kesehatan dan memperkuat otot – otot tubuh. Olahraga adalah cara alami menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

Kebutuhan olahraga di masa sekarang seakan menjadi sama pentingnya dengan kebutuhan pokok. Tingkat stres dan tekanan yang tinggi membuat banyak orang, terutama penduduk kota, lebih mudah sakit. Apalagi tidak diimbangi dengan makan makanan bergizi.

Oleh karena itu, tren olahraga semakin meningkat beberapa tahun belakangan. Variasinya pun kian banyak. Beberapa di antaranya menjadi sangat populer di kalangan artis. Dari sekian banyak workout, berikut download idn poker asia tujuh jenis olahraga yang populer di kalangan artis. Simak ya, siapa tahu bisa jadi pilihan olahragamu juga nanti!

1. Berkuda

7 Olahraga Ini Populer di Kalangan Artis, Bikin Bugar dan Sehat Mental

Berkuda merupakan olahraga sekaligus sarana refreshing yang menyenangkan. Manfaat dalam segi olahraga, aktivitas berkuda termasuk latihan kardio yang bisa membakar kalori dalam jumlah banyak.

Sedangkan, sisi refreshing, berkuda bagus untuk menekan stres dan depresi. Bagi orang-orang yang sedang dalam kondisi depresi, biasanya disarankan berkuda. Perbaikan postur tubuh juga kamu bisa dapatkan dari berkuda, lho.

Beberapa artis yang hobi berkuda antara lain Ayu Dewi, Anya Geraldine, Dian Sastrowardoyo, dan Nia Ramadhani.

2. Pilates

7 Olahraga Ini Populer di Kalangan Artis, Bikin Bugar dan Sehat Mental

Hampir mirip dengan yoga, pilates sangat baik untuk mengencangkan seluruh otot tubuh, terutama otot perut. Pasalnya, semua gerakan pilates membutuhkan aktivasi otot core.

Gak heran biasanya orang-orang yang rajin pilates akan memiliki perut yang rata, serta otot tubuh yang kencang meski jarang latihan angkat beban. Pilates ada dua jenis, yakni mat pilates dan pilates with reformer.

Mat pilates dilakukan di atas matras dengan mengandalkan berat badan kita sendiri. Tidak begitu membutuhkan alat yang kompleks. Kalau pun ingin bervariasi, biasanya menggunakan flexbands, block, dan pilates roller foam. 

Sedangkan, pilates with reformer membutuhkan alat khusus yang lebih kompleks. Reformer ini akan membantumu mencapai target gerakan yang lebih maksimal dan memungkinkan untuk inverted pose yang lebih bervariasi.

Gisella Anastasya dan Nikita Mirzani lagi menggandrungi olahraga pilates ini, lho.

3. Muay thai atau kick boxing

7 Olahraga Ini Populer di Kalangan Artis, Bikin Bugar dan Sehat Mental

Muay thai atau biasa disebut pula sebagai thai boxing ini berupa olahraga ‘pertarungan’ dengan menggunakan beberapa teknik, seperti pukulan, tendangan, siku, hingga serangan lutut.

Dengan melakukan muay thai, kamu bisa menyalurkan energi besarmu sekaligus merilis stres. Bonusnya, pembakaran kalori dalam muay thai cukup besar lho, yakni bisa mencapai 700 kalori per sesi (sekitar 45-60 menit).

Pevita Pearce dan Raline Shah merupakan contoh artis yang hobi muay thai.

4. Sepeda outdoor

7 Olahraga Ini Populer di Kalangan Artis, Bikin Bugar dan Sehat Mental

Selama pandemik virus corona, tren sepeda outdoor naik pesat, mencapai 1.000 persen lebih. Hal ini dikarenakan banyak hal, seperti pusat kebugaran tutup, stres di rumah terus, serta mencari alternatif olahraga yang aman dan menyenangkan.

Apalagi bersepeda bisa menjadi alternatif transportasi aman, dibanding naik kendaraan umum yang memungkinkan kita berdesakan. Hingga saat ini, banyak artis yang meramaikan tren sepeda outdoor, karena mereka merasakan manfaat baiknya dalam segi fisik maupun kesehatan mental.

Beberapa artis yang rajin bersepeda outdoor antara lain Anya Geraldine, Gading Marten, Vincent Rompies, Dian Sastrowardoyo, dan Gisella Anastasia.

5. Yoga

7 Olahraga Ini Populer di Kalangan Artis, Bikin Bugar dan Sehat Mental

Isu kesehatan mental menjadi topik paling menarik dibahas dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu olahraga yang disarankan untuk mengatasi kesehatan mental yakni yoga.

Jenis yoga cukup banyak dengan manfaat yang berbeda-beda. Ada yang berfokus pada pembakaran kalori dan memperbaiki postur tubuh, ada pula yang berfokus pada terapi dan meditasi.

Di kalangan artis, tren beryoga semakin populer. Kalau dulu mungkin kita hanya tahu aktris kondang Sophia Latjuba yang aktif beryoga, sekarang ini semakin banyak artis muda yang melakukan olahraga ini.

Di antaranya seperti Awkarin, Nikita Willy, Kirana Larasati, Andrea Bimo, Shandy Aulia, dan sebagainya.

6. Golf

7 Olahraga Ini Populer di Kalangan Artis, Bikin Bugar dan Sehat Mental

Dikenal sebagai olahraga fancy, golf juga punya banyak manfaat, lho. Dulu, golf dinilai sebagai olahraganya para orang lanjut usia demi menjaga kesehatan jantungnya.

Golf juga dikenal sebagai olahraganya para pejabat atau pengusaha, terutama yang sedang dalam proses lobi-lobian suatu hal. Tak demikian untuk saat ini.

Para artis muda, baik pria maupun wanita, banyak yang menggandrungi golf. Apalagi saat pandemik, golf dianggap olahraga yang aman karena tidak berkerumun dan dilakukan di ruang terbuka.

Golf bermanfaat untuk pembakaran kalori, meningkatkan stimulasi otak, merilis stres, hingga memperbaiki kualitas tidur dan harapan hidup. Gading Marten, Surya Insomnia, Ayu Dewi, Nia Ramadhani, Ussy Sulistyowati, dan Andika Pratama berhasil menginspirasi kalangan muda untuk tertarik pada olahraga golf.

7. Pole dance

7 Olahraga Ini Populer di Kalangan Artis, Bikin Bugar dan Sehat Mental

Pole dance menggabungkan antara tarian dan akrobat yang bertumpu pada tiang. Kalau dulu pole dance sering dikenal sebagai tarian striptis di klub-klub malam, lain halnya dengan sekarang.

Pole dance kini justru menjadi olahraga yang sangat menarik sekaligus menyenangkan. Pole dance merupakan olahraga yang mengombinasikan latihan kardio dan isometrik untuk kekuatan otot.

Manfaat pole dance cukup banyak, antara lain menguatkan otot-otot tubuh, melatih fleksibilitas, dan meningkatkan endurance. Aktris Nikita Willy, Prilly Latuconsina, dan Gisella Anastasia turut mempopulerkan olahraga indah ini.

Comments are closed.