Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Renang di Australia oleh Elysha Pribadi

Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Renang di Australia oleh Elysha Pribadi

Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Renang di Australia oleh Elysha Pribadi

Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Renang di Australia oleh Elysha Pribadi – Berenang adalah gerakan sewaktu bergerak di air. Berenang biasanya dilakukan tanpa perlengkapan buatan. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk rekreasi dan olahraga. Berenang dipakai sewaktu bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya di air, mencari ikan, mandi, atau melakukan olahraga air.

Berenang untuk keperluan rekreasi dan kompetisi dilakukan di kolam renang. Manusia juga berenang di sungai, danau, dan laut sebagai bentuk rekreasi. Olahraga renang membuat tubuh sehat karena hampir semua otot tubuh dipakai sewaktu berenang. Dua medali berhasil diraih perenang muda asal Indonesia, Elysha Chloe Pribadi, dalam kejuaraan renang bertajuk McDonald’s Queensland Championship 2020 di Brisbane Aquatic Centre. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan se-Provinsi Queensland, Australia.

Elysha yang turun di lima nomor untuk kelompok usia 15 tahun sukses Daftar Sbobet88 masuk final di semua nomor yang ia ikuti. Dua medali berhasil dipersembahkan Elysha melalui nomor 200 meter gaya dada dan nomor 100 meter gaya dada. Tampil di nomor 200 meter gaya dada, Elysha menduduki peringkat ketiga dengan catatan 2 menit 39,46 detik. Sedangkan di nomor 100 meter gaya dada, ia juga meraih peringkat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 13,64 detik.

1. Elysha sukses catat waktu terbaik di nomor-nomor yang lain

Elysha Pribadi Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Renang di Australia

Selain meraih dua medali, Elysha juga berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam nomor 200 meter gaya ganti dan 100 meter gaya bebas. Ia menorehkan waktu 2 menit 24,37 detik dan menduduki posisi empat di nomor 200 meter gaya ganti.

Sedangkan di nomor 100 meter gaya bebas, Elysha menorehkan waktu 59,36 detik dan bertengger di peringkat tujuh. Elysha juga menempati peringkat lima di nomor final 100 meter gaya punggung dengan catatan waktu 1 menit 06,52 detik.

2. Elysha belajar banyak dari kejuaraan ini

Elysha Pribadi Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Renang di Australia

Elysha mengakui melalui ajang ini, ia banyak belajar, meski ia juga mengaku tidak puas akan hasilnya. Setelah absen dari kejuaraan dalam waktu yang lama akibat pandemik COVID-19, ajang ini jadi pemanasan buat Elysha untuk menyambut tahun 2021 mendatang.

“Secara keseluruhan saya merasa tak puas dengan hasil yang dicapai, karena bukan hasil terbaik saya. Ini jadi bahan evaluasi akhir tahun untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik lagi di 2021,” ucap Elysha dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times, Senin (21/12/2020).

“Saya belajar banyak dari event ini di mana cukup menantang secara fisik maupun mental. Saya cukup gembira dapat masuk final di semua lima nomor yang diikuti, serta dapat bersaing dengan perenang-perenang terbaik di Queensland,” lanjut dia.

3. Elysha sempat frustrasi pada 2020

Elysha Pribadi Raih Dua Medali dalam Kejuaraan Renang di Australia

Selama masa pandemik COVID-19, Elysha mengaku sempat frustrasi. Ia bahkan mulai kembali berenang di laut untuk menjaga kebugaran. Namun, akhirnya rasa frustasi ini berhasil ia lawan. Elysha bangkit dan menciptakan tiga rekor nasional pada medio Agustus-September 2020.

Meski secara pribadi tidak puas, Elysha yang juga menjadi andalan kontingen DKI Jakarta pada PON 2021 Papua mendatang berujar, dirinya cukup bangga dengan hasil yang diraih pada kejuaraan kali ini. Klub renangnya menjadi juara umum dan menjadi klub terbaik di kejuaraan tersebut.

Comments are closed.