Cara mengatasi mabuk di perjalanan wajib tau!

Cara mengatasi mabuk di perjalanan wajib tau!

Cara mengatasi mabuk di perjalanan wajib tau!

Cara mengatasi mabuk di perjalanan wajib tau!,- Bagi sebagian orang yang belum terbiasa dengan perjalanan yang jauh, mereka akan mengalami mabuk perjalanan dan akan mengakibatkan muntah-muntah di perjalanan.

Ada beberapa cara untuk mengatasi mabuk perjalanan, seperti :

1. Hindari Makan yang Terlalu Kenyang

Hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai perjalanan adalah kondisi perut. Mengisi perut sebelum perjalanan memang perlu banget nih, sobat tiket. Namun, jangan sampai berlebihan dan membuat kamu jadi kekenyangan ya.

Karena, guncangan dari kendaraan biasanya bisa membuat kamu merasa mual dan pusing. Sehingga mabuk perjalanan bisa kamu alami, dan membuat perjalanan yang kamu lakukan terasa tidak menyenangkan.

2. Minum Obat Anti Mual/Anti Mabuk Perjalanan

Kamu tentu lebih memahami diri kamu sendiri dong, sobat tiket? Jadi, kalau kamu merasa sering mengalami mabuk perjalanan, maka cara mengatasi mabuk perjalanan yang utama adalah dengan meminum obat anti mual atau anti mabuk.

3. Makan Makanan Ringan

Apabila kamu mual dan muntah saat di perjalanan, maka mengkonsumsi air mineral jangan sampai terlupa ya, sobat tiket. Karena setelah muntah, tubuh kamu akan kekurangan cairan dan bisa berakibat dehidrasi. Dengan meminum air mineral dengan cukup, maka bisa mengembalikan kondisi tubuh kamu.

Makan makanan ringan juga bisa membantu kamu untuk mengisi kembali perut yang kosong dan tidak memicu mual atau muntah kembali.

4. Pejamkan Mata, dan Istirahat Sejenak

Cara mengatasi mabuk perjalanan ketika kamu sudah merasakan mual dan pusing, maka memejamkan mata dan istirahat sejenak menjadi cara terbaik untuk menguranginya. Pastikan posisi kepala berada di posisi stabil agar tidak membuat kamu semakin pusing ya, sobat tiket.

5. Makan Permen

Mengkonsumsi permen selama perjalanan tentu dapat membantu kamu mengurangi rasa mual. Hal ini dikarenakan permen dapat menekan produksi asam lambung dan rasa mual yang diakibatkan oleh mabuk perjalanan. Kamu bisa memilih jenis permen dengan rasa mint ataupun buah-buahan seperti jeruk, lemon, atau stroberi. Cara mengatasi mabuk perjalanan dengan memakan permen ini cukup ampuh lho.

 

Comments are closed.