Daftar Rincian Dana Rp 152 T Buat BUMN

Daftar Rincian Dana Rp 152 T Buat BUMN

Daftar Rincian Dana Rp 152 T Buat BUMN

Daftar Rincian Dana Rp 152 T Buat BUMN – Staf khusus Menteri perusahaan milik negara (BUMN) Arya Sinulingga memberikan rincian menggunakan anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk perusahaan negara senilai Rp 152,15 triliun. Ketiga membayar utang atau kompensasi, penyertaan modal negara (PMN), dan menyelamatkan.

“Jadi ada tiga mekanisme yang disediakan untuk perusahaan-perusahaan negara. Utang, PMN berarti investasi langsung diberikan pemerintah, dan tiga lagi untuk memastikan hal ini. Jadi keadaan ini harus melihat utangan dan pemerintah menjadi penjamin,” katanya Arya melalui teleconference, Jumat (5/6/2020).

1. Mekanisme PMN

PMN 2020 memberikan perusahaan negara sebesar Rp 25.27 triliun. Ekuitas diberikan kepada empat perusahaan, pertama PT Hutama PMN menerima Rp7,5 tambahan triliun Rp 3,5 triliun, sehingga total Rp11 triliun.

“Hutama menerima Rp 7,5 triliun tambahan Trans Sumatera kebangkitan, sehingga dana tersebut benar-benar digunakan untuk membangun Trans Sumatera Highway,” kata Arya melalui teleconference, Jumat (2020/06/05).

Kedua, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) PMN sebesar Rp 6 triliun dolar untuk program jaminan pinjaman bekerja darurat modal. “Ini BPUI penjamin KUR dan UKM karena kami tahu ini adalah anggaran yang harus dipertahankan untuk menjamin KUR dan UKM. Nah Rp 6 triliun dolar,” katanya.

Ketiga, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) PMN menerima tambahan Rp 1 triliun menjadi Rp 2,5 triliun. Tujuan dari portofolio mikro keuangan yang ultra (IMU) dan pinjaman kredit mekaar kurang dari $ 10 juta.

Keempat, PT Indonesia Indonesia Tourism Development Corporation atau Pengembangan Pariwisata (CDTI) PMN dukungan dari Rp 500 miliar untuk pengembangan Mandalika jp joker123.

“Pemerintah tidak ingin berhenti pengembangan Lombok Mandalika tersedia Rp 500 miliar. Jadi anggaran ini diterima melalui anggaran negara untuk program langsung dan jelas dari empat negara mutlak sama sekali,” katanya.

2. penyelamatan

bailout ini adalah bentuk jaminan pemerintah untuk BUMN sehingga perusahaan dapat melaksanakan penjaminan kredit dan pinjaman uang kepada pihak lain. Total dana sebesar Rp 19650000000000 talangannya

Ada lima BUMN PT Garuda Indonesia tebusan Rp 8,5 triliun, PT KAI Rp 3,5 triliun, Perumahan Rp 65 miliar, Rp 3 triliun Krakatau Steel dan PT Perkebunan Nusantara (PN) Rp 4 triliun.

“Jadi tidak benar yang digunakan untuk mengarahkan anggaran Negara untuk perusahaan-perusahaan negara. Namun, pinjaman dari pemerintah untuk Garuda, KAI, Perumahan, PT PN, Krakatau Steel. Dia harus kembali lagi jika nanti menyetujui SMI, perbankan dan sebagainya, “katanya.

Comments are closed.