Fakta Duel Sengit Man City vs Arsenal

Fakta Duel Sengit Man City vs Arsenal

Fakta Duel Sengit Man City vs Arsenal

Fakta Duel Sengit Man City vs Arsenal. Duel sengit akan tersaji saat Manchester City melawan Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis dini hari WIB.

Man City dan Arsenal sama-sama menatap laga ini dengan kondisi yang tidak ideal. Para pemain kedua tim belum bisa mencapai tahap kebugaran ideal karena kompetisi sempat ditunda selama 100 hari karena pandemi virus corona (Covid-19).

Meski demikian, Man City dan Arsenal diperkirakan akan tetap tampil ngotot. Duel ini akan semakin bertambah menarik karena mempertemukan sang guru Pep Guardiola dengan Mikel Arteta yang pernah jadi ‘muridnya’ di Man City.

Berikut delapan fakta menarik jelang duel Man City vs Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris seperti dilansir Opta:

Manchester City's Benjamin Mendy, left, fights for the ball with Arsenal's Nicolas Pepe during the English Premier League soccer match between Arsenal and Manchester City, at the Emirates Stadium in London, Sunday, Dec. 15, 2019. (AP Photo/Ian Walton)

1. Manchester City memenangi enam laga terakhir kontra Man City di semua kompetisi. Torehan itu menjadi yang terbaik dicatat Man City sepanjang pertemuan dengan Arsenal.

2. Penyerang Man City Sergio Aguero sudah mencetak 10 gol dari 12 laga melawan Arsenal di semua kompetisi. Aguero juga mencetak hattrick saat The Citizens menang 3-1 atas Arsenal pada musim lalu.

3. Sebanyak 12 dari 16 gol terakhir Man City ke gawang Arsenal di Liga Inggris tercipta di babak pertama. Man City juga mencetak minimal dua gol di 45 menit pertama dalam empat dari enam pertemuan terakhir.

4. Pep Guardiola belum pernah terkalahkan di kandang melawan Arsenal di semua kompetisi sepanjang karier sebagai pelatih (tujuh laga, enam menang dan sekali imbang). Dari tujuh pertemuan itu, Arsenal hanya mencetak satu gol.

5. Kevin De Bruyne terlibat dalam enam gol dalam tujuh penampilan sebagai starter melawan Arsenal dengan mencetak empat gol dan mengemas dua assist. Dua gol juga dicetak De Bruyne saat Man City menang 3-0 atas Arsenal di Stadion Emirates.

6. Arsenal di tangan Mikel Arteta belum terkalahkan dalam tujuh laga tandang di semua kompetisi dengan tiga menang dan empat imbang. Torehan tak kalah di tujuh laga tandang itu menempatkan Arteta sebagai pelatih Arsenal dengan start terbaik.

7. Arsenal selalu kalah dalam lima laga terakhir melawan Man City di Liga Inggris. Catatan negatif itu menjadi yang terburuk kedua setelah tujuh kekalahan beruntun mulai dari Ipswich Town dari 1974-1977.

Arsenal Pakai Jersey Berlogo Black Lives Matters dan NHS

Logo BlackLivesMatter di bagian lengan kanan sebagai simbol gerakan anti rasialisme yang telah menjadi isu populer belakangan ini di karenakan picuan atas kematian George Floyd.

Floyd merupakan warga Amerika Serikat berkulit hitam yang tewas mengenaskan karena dianiaya polisi di Minneapolis, bulan lalu.

Beberapa hari setelah kejadian tersebut, gelombang protes sudah marak dilakukan belahan dunia. Para tokoh olahraga juga sangat gencar melakukan kampanye anti rasial.

Kaus edisi khusus itu akan dikenakan dalam rangka donasi untuk para korban pandemi Covid-19. Para pemain Man City akan mengenakan jersey dengan logo bertuliskan: “Cityzens Giving For Recovery¬†[Donasi Cityzens untuk pemulihan].”

Comments are closed.