Gerakan olahraga Sederhana Saat di Rumah, Buat Kekebalan Tubuh

Gerakan olahraga Sederhana Saat di Rumah, Buat Kekebalan Tubuh

Gerakan olahraga Sederhana Saat di Rumah, Buat Kekebalan Tubuh

Gerakan Olahraga Sederhana Saat di Rumah Aja. (Korea Herald)

Gerakan olahraga Sederhana Saat di Rumah, Buat Kekebalan Tubuh – Pandemi virus Covid-19 nampaknya belum akan mereda. Dan itu artinya, semakin lama pula kita harus berdiam diri di rumah.

Nah, bukan berarti kita hanya berdiam diri saja di rumah, ya. Berikut ini kita membagikan beberapa gerakan sederhana  yang mudah dilakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

Sebelum melakukan gerakan olahraga ini, jangan lupa lakukan pemanasan otot ya. Yuk simak ulasannya.

1. Lean scapular pull down 

Bersandar di dinding, angkat lengan, tempelkan ke dinding dan membentuk huruf W. Turunkan siku ke arah tubuh, lalu angkat kembali. Ulangi. Pastikan tubuh tidak ikut bergerak ketika melakukan pergerakan ini. Latihan ini berguna untuk menguatkan otot-otot di sekitar dada.

2. Wide squat 

Katupkan kedua telapak tangan dan angkat di depan dada sambil merentangkan kaki 1,5 kali lebar bahu Anda. Telapak kaki dibuka dengan sudut 45 derajat. Turunkan pinggul perlahan dengan posisi lutut mengarah ke luar. Rasakan paha bagian dalam dan otot-otot pinggul meregang.

3. Knee-up twist 

Gerakan ini berfungsi melatih otot perut dan punggung. Berdirilah dengan kaki selebar pinggang dengan tangan diangkat ke belakang kepala. Angkat lutut kiri dan putar ke arah kanan, sementara siku kanan memutar ke kanan. Lakukan yang sebaliknya untuk lutut kanan dan siku kiri.

4. Superman 

Gerakan seperti Superman terbang ini akan membantu menguatkana otot-otot di sekitar tulang belakang Anda. Sambil berbaring telungkup, angkat dada dari lantai dengan posisi kedua tangan lurus ke depan. Jika Anda pemula dan sulit melakukan gerakan ini, tekuk kedua tangan ke samping membentuk huruf W.

5. Bridge 

Gerakan ini bagus untuk mengencangkan otot pinggul dan paha. Sambil berbaring telentang, tekuk kedua lutut dan buka kaki selebar bahu. Kedua tangan dan bahu menempel di lantai. Perlahan, angkat bokong dari atas lantai, dan tahan.

Bagaimana? mudah bukan. Yuk lakukan gerakan mudah tersebut untuk membuat tubuh lebih segar dan pastinya bermanfaat untuk menambah sistem kekebalan tubuh kita semua.

Comments are closed.