Gregoria Mariska Tunjung Targetkan Rebut Medali Pada Olimpiade Tokyo

Gregoria Mariska Tunjung Targetkan Rebut Medali Pada Olimpiade Tokyo

Gregoria Mariska Tunjung Targetkan Rebut Medali Pada Olimpiade Tokyo

Gregoria Mariska Tunjung Targetkan Rebut Medali Pada Olimpiade Tokyo,- Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung bercerita bahwa persaingan sektor tunggal putri di Pelatnas Cipayung semakin seru sejak banyak atlet junior ikut bergabung.

Apalagi, kata atlet peringkat 21 dunia ini, poin untuk pemain senior juga saling kejar-kejaran. “Dari aku yang paling tinggi, jarak dari yang yang lain pun tidak jauh. Apalagi ini dekat Olimpiade jadi sepertinya bakal kejar-kejaran dengan yang lain,” kata dia dalam video yang di akun instagram PBSI.

Gregoria memberitahu bahwa pemain tunggal putri yang bergabung dengan pelatnas secara kuantitas banyak dan kualitasnya pun menjanjikan. Hal itu, kata dia berbeda dengan angkatannya yang paling banyak lolos sebagai penghuni Cipayung cuma tiga orang.

“Kalau sekarang seperti banyak begitu, jadi melihatnya seru,” ujar peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini.

Persaingan Antara Junior dan Senior

Salah satu atlet junior paling berkualitas, menurut Gregoria, yakni Putri Kusuma Wardani yang akrab disapa Putri KW. Pemain yang berada lebih junior pun punya kualitas yang bagus. Gregoria mengaku sering bertukar pendapat kepada Putri KW menjelang pertandingan Poker Deposit Tanpa Potongan.

“Kadang kalau mau pertandingan, dia lawan yang sudah pernah kulawan, pasti dia nanya. Lawan ini bagaimana kak?” ujar dia menjelaskan masukan yang diberikan kepada juniornya.

Sebagai atlet tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia, Gregoria kadang merasa tertekan dengan beban yang diberikan kepadanya. Hal itu karena secara permainan, atlet berusia 20 tahun ini merasa prestasinya belum stabil. Namun beban itu menjadi motivasi baginya untuk bisa bersaingan dengan pemain elit dunia lainnya.

Target Olimpiade Tokyo

Pemain kelahiran Wonogiri ini pun ingin membuktikan status tunggal putri terbaik Indonesia dengan menembus peringkat delapan besar dunia. Hal itu supaya bisa lolos ke Olimpiade Tokyo. Ia pun berharap rekan-rekannya di pelatnas seperti Firtiani dan Ruselli Hartawan bisa saling bersaing mengejar tiket ke pesta olahraga terbesar dunia itu.

“Aku berharap bareng teman-temanku bisa saling terpacu lolos ke olimpiade. Seru juga kalau bisa lolos dua, semoga saja. Apalagi diundurkan,” ungkap dia.

Gregoria yang merupakan jebolan PB Mutiara Cardinal telah memiliki target tersendiri jika lolos ke Olimpiade. Sebagai olimpiade pertama baginya, ia pun bakal memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin. Apalagi persaingan pada empat tahun ke depan bisa makin ketat dengan pemain junior di pelatnas yang telah naik ke tingkat senior.

“Aku bakal memmanfaatkan itu dengan baik terus ingin mendapat medali juga sih, berusaha dulu,” ujar peraih medali perunggu di SEA Games 2017 ini.

Comments are closed.