Hal yang perlu diperhatikan pertama kali pergi Gym

Hal yang perlu diperhatikan pertama kali pergi Gym

Hal yang perlu diperhatikan pertama kali pergi Gym

Hal yang perlu diperhatikan pertama kali pergi Gym,- Baru pertama kali nge-gym? Ini adalah salah satu langkah baik yang kamu lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun jangan senang dulu, pertama kali menginjakkan kaki ke gym biasanya kamu akan merasa bingung. Hari pertama nge-gym biasanya akan membuat kamu merasa grogi.

Akan ada banyak orang di sana yang sedang sibuk berolahraga, baik pria maupun wanita. Hari pertama nge-gym bisa membuat Anda tampak kikuk, namun jangan khawatir. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan di hari pertama nge-gym :

1. Jangan nge-gym saat perut kosong

Jangan nge-gym dalam perut keadaan kosong. Setidaknya kamu harus konsumsi cemilan ringan satu sampai dua jam sebelum berolahraga di gym. Selain itu, makanan yang mudah dicerna dan ringan untuk perut juga cocok dikonsumsi sebelum mulai nge-gym.

2. Pemanasan

Berolahraga di Gym berpotensi tinggi membuat kamu cedera jika tak melakukan pemanasan dengan benar. Tubuh juga membutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan rutinitas olahraga di gym. Karena itu, lakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum pergi ke gym.

3. Jangan latihan kardio

Bagi kamu yang pertama kali Gym, Jangan langsung kamu melakukan olahraga yang cukup berat seperti olahraga kardio, berlari di atas treadmill, dan lainnya saat pertama kali masuk ke gym. kamu perlu melakukan olahraga lain yang lebih ringan terlebih dahulu. Mengikuti proses step by step saat ada di gym sangat penting, jangan langsung melakukan olahraga secara sembarangan.

4. Jangan angkat beban

Angkat beban masih terlalu berat jika dilakukan oleh pemula, apalagi di hari pertama nge-gym. Lakukan olahraga yang ringan dan sedang secara teratur dulu selama tiga minggu pertama sebelum kamu memutuskan ingin memulai angkat beban.

5. Jangan terlalu lelah

Saat awal nge-gym, banyak orang yang terlalu bersemangat hingga mereka menghabiskan banyak waktu di sana. Namun sebaiknya jangan menghabiskan waktu kamu untuk nge-Gym. Gunakan energi dengan baik di hari pertama untuk menambah energi dan membuat tubuh terasa lebih kuat.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan di hari pertama nge-gym. Akan sangat baik jika Anda melakukan olahraga di gym dengan pelatih yang sudah berpengalaman, sehingga Anda tahu tahapan olahraga apa saja yang sebaiknya dilakukan.