Hindari Obesitas, Yuk Mulai Rajin Olahraga Dari Sekarang!

Hindari Obesitas, Yuk Mulai Rajin Olahraga Dari Sekarang!

Hindari Obesitas, Yuk Mulai Rajin Olahraga Dari Sekarang!

9 Obat Obesitas Paling Ampuh yang Harus Dicoba (Medis dan Alami)

Hindari Obesitas, Yuk Mulai Rajin Olahraga Dari Sekarang! Obesitas atau penumpukan lemak-lemak jenuh berlebih di tubuh tidak hanya akan mengurangi daya tarik Anda, melainkan juga berbahaya kesehatan. Kondisi ini memicu timbulnya penyakit seperti serangan jantung, stroke, diabetes, kanker usus, dan banyak penyakit berbahaya lainnya.

Untuk itu mulai sekarang perhatikanlah berat badan anda. Salah satunya adalah menjaganya tetap ideal dengan rutin berolahraga. Berikut adalah ragam olahraga yang aman Anda lakukan setiap hari.

Peregangan Otot

Luangkan waktu 5-10 menit untuk meregangkan otot sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Meskipun terdengar sederhana, stretching merupakan olahraga terbaik yang aman dilakukan oleh siapa saja. Aktivitas ini akan melancarkan aliran darah dan membuat mood Anda lebih ceria dari sebelumnya. Awal yang baik untuk memulai hari bukan?

Berjalan

Kini saatnya untuk mengandalkan kekuatan kaki Anda. Cobalah menggunakan transportasi umum dan berjalan kaki untuk mencapai tujuan Anda. Tanpa terasa berjalan membuat tubuh Anda bergerak dengan aktif. Ajaklah partner Anda agar perjalanan semakin tidak terasa.

Berenang

Berenang selama satu jam mampu membakar 400 hingga 700 kalori. Olahraga ini terbukti cepat menurunkan berat badan. Tidak bisa renang? Jangan khawatir, Anda juga bisa mencoba gerakan lain, yakni berlari di dalam air.

Bersepeda

Melaju dengan sepeda bisa menjadi alternatif bagi Anda yang berjiwa petualang. Selain memulai untuk mempelopori gaya hidup hijau, bersepeda memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Sama dengan ketika berjalan, ketika bersepeda tubuh Anda akan bergerak dengan aktif. Sebaiknya, Anda membuat fase dan target bersepeda untuk setiap minggu. Pacu jarak dan kecepatan kayuh Anda untuk membakar kalori dan menguatkan jantung.

Berlari 

Setiap melakukan olahraga lari, detak jantung Anda akan berdegup lebih kencang dari normalnya. Itu menandakan bahwa jantung sedang dilatih agar lebih kuat, sehingga bisa terhindar dari ancaman penyakit. Apabila sudah terbiasa, maka degupan jantung itu tidak akan berdetak terlalu kencang lagi. Itu artinya jantung sudah terbiasa akan hal yang melelahkan.

 

Comments are closed.