Jenis Olahraga Air Kano Dayung

Jenis Olahraga Air Kano Dayung

Jenis Olahraga Air Kano Dayung adalah sebuah jenis olahraga air dengan perahu kecil dan sempit. Biasanya digerakkan dengan tenaga manusia, namun ada juga yang menggunakan layar. Bentuk kano umumnya lancip pada kedua ujungnya dan terbuka di bagian atasnya, tetapi bagian ini dapat diberi tutup.

Kano merupakan jenis perahu kecil yang digerakkan oleh tenaga dayung manusia dan berbeda dengan Daftar Sbobet88. Bentuk perahu kano memiliki ujung lancip dan bagian atas yang terbuka. Kano digerakkan menggunakan dayung.

Jenis Olahraga Air Kano Dayung

Para pengayuh duduk menghadap ke arah tujuan perjalanan. Mereka duduk di pada pendukung yang ada di badan perahu, atau berlutut langsung di badan perahu tersebut. Hal ini membedakan cara mengayuh kano dengan dayung olahraga dayung; dalam dayung para pengayuh duduk membelakangi tujuan perahunya. Kayuh kano dapat bersisi tunggal atau bersisi dua.

Dilihat juga : Life hack mengatur keuangan bagi freshgraduate

Olahraga air satu ini biasanya tidak banyak melibatkan jumlah orang di dalamnya. Mengingat kano adalah perahu kecil. Kano hanya mampu menampung jumlah 1-2 orang.

Sebagaimana dengan olahraga dayung lainnya, kano juga menggunakan dayung yang akan digerakkan oleh penggunanya.

Olahraga kano mengutamakan kecepatan untuk sampai pada tujuan. Pengayuh kano menghadap arah tujuan sambil mendayung.

Umumnya, dayung yang digunakan untuk olahraga kano biasanya hanya terdiri dari satu blade, ini tentunya dipengaruhi oleh badan kano yang cukup lebar dan berat sehingga susah jika menggunakan jenis dayung double blades.

Perbedaan olahraga ini dengan olahraga dayung adalah posisi dari si pengayuh. Pada olahraga dayung, pengayuh membelakangi tujuan, sedangkan pada olahraga kano pengayuh menghadap ke arah tujuan. Ada beberapa jenis olahraga kano, yaitu Slalom, Sprin, dan Polo.

Comments are closed.