Lokasi Water Sport Terbaik di Dunia

Lokasi Water Sport Terbaik di Dunia

Lokasi Water Sport Terbaik di Dunia

Lokasi Water Sport Terbaik di Dunia – Tentu sebagian besar dari kalian sedang memikirkan kegiatan apa yang ingin dilakukan saat libur mendatang kan? Kalau begitu, tak ada salahnya memilih water sport untuk mengisi liburan kalian. Dari mulai diving sampai kayaking, semuanya wajib kalian coba setidaknya sekali seumur hidup.

Merekomendasikan pembaca sejumlah lokasi terbaik di dunia untuk berwisata air. Langsung saja kita simak dibawah ini.

Jaws, Hawaii, Amerika Serikat

Meskipun nama tempatnya sama seperti judul film, namun tempat ini gak berhubungan dengan hiu kok, gengs. Jaws, alias Peahi, merupakan salah satu lokasi berselancar di Hawaii yang terkenal dengan ombaknya yang begitu besar dan kuat.

Ombak di tempat ini rata-rata setinggi 50 kaki atau setara dengan 15 meter. Karenanya, tak heran jika Jaws menjadi spot favorit bagi para peselancar profesional. Cukup beranikah kalian untuk berselancar di sini?

Lake Tahoe, Kalifornia, Amerika Serikat

Di Lake Tahoe, kalian bisa menikmati keindahan alam dan kejernihan airnya sambil kayaking di sepanjang pesisir danaunya. Tak hanya orang dewasa, anak-anak dari usia 5 tahun pun dapat ikut serta dalam kayaking. Berbeda dengan water sport lainnya yang terkesan ekstrem, water sport yang satu ini cenderung lebih menenangkan dan santai.

Flinders Reef, Australia

Selain berselancar, Australia juga menjadi ‘surga’ untuk diving. Salah satu lokasi terbaik untuk melakukannya adalah Flinders Reef yang terletak di Queensland. Dengan terumbu karangnya yang menakjubkan dan airnya yang begitu jernih, Flinders Reef merupakan rumah bagi ratusan spesies hewan laut yang unik. Penyu hijau merupakan hewan yang populasinya paling melimpah di area ini.

Di Flinders Reef, kalian dapat menyelam hingga kedalaman 3 – 28 meter. Jika kalian berkesempatan untuk menyelam di bulan Juni sampai September, maka besar kemungkinannya kalian akan melihat paus bungkuk di Flinders Reef.

Essaouira, Maroko

Essaouira adalah sebuah kota pelabuhan di Maroko yang terkenal dengan angin kencangnya yang berhembus dengan kecepatan 46 – 65 km/jam. Karena itu, pantai di tempat ini merupakan lokasi yang tepat untuk melakukan kitesurfing. Waktu terbaik untuk kitesurfing di Essaouira adalah pada bulan Juli, ketika angin sedang berhembus dengan kencangnya.

Namun, jika kalian masih pemula dalam kitesurfing, maka ada baiknya nih kalian mengunjungi Essaouira pada bulan Agustus dan September, saat angin sedang tidak terlalu kencang.

Rhodes, Yunani

Dengan airnya yang jernih dan tenang, Rhodes atau Rodos merupakan salah satu lokasi yang ideal untuk melakukan waterski. Sambil meluncur di atas air, kalian juga dapat menikmati keindahan di sekitar pulau. Tak perlu takut jika kalian belum pernah melakukan waterski, karena kalian akan dilatih terlebih dahulu di pesisir pantai sebelum meluncur di air.

Comments are closed.