Penyanyi Muda Tate McRae Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Penyanyi Muda Tate McRae Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Penyanyi Muda Tate McRae Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Penyanyi Muda Tate McRae Asal Kanada yang Sedang Naik Daun – Penyanyi adalah seseorang yang menggunakan suara bernada dengan lagu yang diiringi musik maupun tidak.

Setiap tahunnya, industri musik di dunia selalu menghadirkan para penyanyi pendatang baru. Rentan usianya pun beragam, namun usia muda menjadi yang paling mendominasi.

Tate McRae menjadi salah satunya, dia adalah penyanyi muda pendatang baru asal Kanada yang sedang naik daun. Namanya berhasil curi perhatian berkat punya suara merdu khasnya. Bahkan, ada juga yang bilang kalau Download APK IDNPlay Poker99 suaranya itu mirip dengan Camila Cabello, lho.

1. Tate McRae memiliki keturunan darah Jerman dan ia pernah tinggal di Oman

8 Fakta Tate McRae, Penyanyi Muda Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Tatum Rosner McRae atau lebih dikenal dengan Tate McRae lahir pada 1 Juli 2003 di Calgary, Kanada. Artis muda ini merupakan anak dari ayah keturunan Jerman dan ibunya asli orang Kanada.

Saat berusia 4 tahun, Tate bersama keluarganya pindah dan tinggal di Oman selama sekitar tiga tahun lebih. Sewaktu tinggal disana, ia pernah mengunjungi beberapa negara di sekitarnya, seperti Dubai, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Mesir, ungkap laman Tribune Content Agency.

2. Tate McRae pertama kali dikenal luas sebagai seorang penari asal Kanada

8 Fakta Tate McRae, Penyanyi Muda Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Di dunia hiburan, Tate McRae pertama kali dikenal luas sebagai seorang penari profesional. Ia pertama kali belajar menari ballet saat usianya menginjak 6 tahun. Pada saat berusia 8 tahun, ia mulai bergabung ke Drewitz Dance Productions dan latihan menari secara kompetitif. Kemudian, ia pun lanjut ke Alberta Ballet School.

3. Ada beragam prestasi yang berhasil ia raih selama berkarier sebagai seorang penari

8 Fakta Tate McRae, Penyanyi Muda Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Sebagai seorang penari yang sudah aktif sejak usia 6 tahun, Tate McRae akhirnya memutuskan untuk mulai mengikut beragam kompetisi menari dari tahun 2013-2018. Beruntung, beberapa diantaranya ada yang berhasil membawa pulang prestasi seperti:

  • Best Female Dancer kategori Mini pada ajang Dance Awards 2013 yang berlangsung di New York City, Amerika Serikat
  • Finalis di New York City Dance Alliance 2014
  • Dapat beasiswa selama dua minggu dari Berlin State Ballet berkat memenangkan medali perak di Youth America Grand Prix 2014
  • Untuk kedua kalinya, ia meraih Best Female Dancer kategori Junior pada ajang Dance Awards 2015
  • Finalis urutan ketiga pada ajang So You Think You Can Dance: The Next Generation 2016 (Season 13)
  • Ia kembali menang Best Female Dancer kategori Teen pada ajang Dance Awards 2018

4. Tate McRae kini beralih ke dunia musik dan berkarier di bawah label RCA Records

Di dunia musik, Tate McRae mulai merilis lagu pertamanya bertajuk One Day. Lagu tersebut merupakan lagu yang ia tulis sendiri dan ia unggah dalam bentuk vlog ke akun YouTube-nya pada 20 Oktober 2017. Vlog lagu tersebut ternyata berhasil mencuri perhatian RCA Records dan telah ditonton sebanyak 33 juta penayangan lebih.

Pada Agustus 2019, Tate McRae akhirnya mulai menandatangi kontraknya dengan RCA Records. Ada tiga buah lagu yang sudah dirilis langsung berada di bawah naungan label RCA Records, yaitu Boys Ain’t Shit, You Broke Me First, dan Vicious.

RCA Records merupakan salah satu label rekaman ternama di Amerika Serikat yang berada di bawah Sony Music Entertainment. Ada banyak sekali deretan musisi terkenal yang berkarier di bawah label rekaman ini, mulai dari Christina Aguilera, Doja Cat, Justin Timberlake, Martin Garrix, Miley Cryus, dan masih banyak lagi. Kini, Tate McRae telah menjadi bagian dari label rekaman tersebut.

5. Tate McRae sudah punya satu buah mini album

Pada 24 Januari 2020, Tate McRae mulai merilis mini album atau Extended Play (EP) pertamanya yang diberi nama All The Things I Never Said. Ada lima buah lagu di dalamnya, yaitu Stupid, All My Friends Are Fake, That Way, Tear Myself Apart, dan Happy Face. Selain itu, ia memilih lagu Stupid untuk mempromosikan mini albumnya tersebut.

6. Lagu “You Broke Me First” berhasil masuk ke dalam tangga lagu musik Indonesia

https://www.youtube.com/embed/AG-erEMhumc

You Broke Me First merupakan lagu terbaru Tate McRae yang telah dirilis pada 17 April 2020. Berkat lagu ininama Tate McRae kembali bersinar pada tahun ini. Lagu ini pun berhasil masuk ke dalam tangga lagu di berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia.

Pada tangga lagu Spotify Top 50 Indonesia, lagu You Broke Me First berhasil menempati urutan nomor 43. Lagu ini telah didengar sebanyak 81.132 kali pemutaran harian per 11 Agustus 2020.

7. Untuk pertama kalinya, Tate McRae berhasil masuk nominasi “Push Best New Artist” pada ajang MTV Video Music Awards 2020

8 Fakta Tate McRae, Penyanyi Muda Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Pada tahun ini, karier Tate McRae di dunia musik bisa dibilang sedang berada digerbang kejayaan. Untuk pertama kalinya, ia berhasil meraih nominasi Push Best New Artist pada ajng penghargaan bergengsi MTV Video Music Awards 2020. Dia akan bersaing dengan lima orang musisi lainnya yang sangat berbakat, ada Doja Cat, Jack Harlow, Lewis Capaldi, Roddy Ricch, dan Yungblud.

Ini sekaligus menjadi nominasi pertamanya selama berkarier di dunia musik. Selamat ya, semoga berhasil menang.

8. Pernah terjun ke dunia akting juga, lho!

8 Fakta Tate McRae, Penyanyi Muda Asal Kanada yang Sedang Naik Daun

Tate McRae sudah bisa dibilang sangat multitalenta, belum? Selain menari dan bermusik, ia ternyata juga pernah terjun ke dunia akting. Namanya berhasil curi perhatian berkat menjadi pengisi suara karakter Spot Splatter pada kartun Lalaloopsy (2013-2014) sebanyak 17 episode yang tayang di Nickelodeon.

Comments are closed.