Tips Membangun Kebiasaan Olahraga yang Konsisten

Tips Membangun Kebiasaan Olahraga yang Konsisten

Tips Membangun Kebiasaan Olahraga yang Konsisten

Tips Membangun Kebiasaan Olahraga yang Konsisten – Satu hal yang cukup sulit dalam membentuk kebiasaan berolahraga adalah konsistensi. Meski bukan hal yang mudah, konsistensi dalam berolahraga bukan hal yang mustahil untuk dipertahankan dalam jangka panjang.

Kesulitan untuk mempertahankan konsistensi ini juga pernah dialami oleh seorang personal trainer aplikasi idn poker versi lama, Kelsey Wells. Tak jarang Wells berniat untuk olahraga secara konsisten lalu berhenti setelah beberapa hari.

“Itu terjadi lebih sering dari yang bisa saya hitung dalam hidup saya,” ungkap Kesley, seperti dilansir Cosmopolitan, Kamis.

Olahraga adalah kegiatan penting yang harus kamu lakukan. Apalagi di masa pandemi dan work from home, seharusnya kamu bisa menyediakan waktu olahraga.

Kamu bisa minum pil pelangsing tubuh, coba diet ini itu, tapi kalau tidak olahraga tetap saja tidak sehat. Yang terpenting bukan durasi tetapi konsistensi untuk berolahraga setiap hari. Lalu bagaimana membangun habit olahraga harian yang baik?

  • Gunakan musik yang sesuai 

Menurut penelitian yang dipublikasikan laman Lifehack, memilih musik yang disukai dapat membuat aktivitas yang dikerjakan terasa lebih mudah. Saat sedang malas berolahraga cobalah mendengarkan musik, dan tubuh jadi terdorong untuk bergerak.

Mendengarkan musik adalah cara ampuh buat mood booster. Saat olahraga pilates atau yoga di rumah kamu bisa menggunakan bluetooth speaker dari JBL. Produk speaker dari JBL sangat beragam dan biasanya produk-produk JBL memiliki desain yang sangat unik dan berwarna.

Kalau ingin running atau cycling sambil dengerin musik atau podcast kamu bisa pakai True Wireless Stereo (TWS). Earphone terbaru dari Apple juga dilengkapi fitur Noise Cancellation yang berguna meredam kebisingan dari suara sekitar telinga. Ada pula earphone bluetooth dari Samsung yang dilengkapi mikrifon adaptif untuk memperjelas suara saat kamu berada di keramaian.

  • Lihat referensi gerakan 

Kalau bosan dengan workout yang itu-itu aja ada baiknya melihat referensi olahraga lewat konten internet yang bisa kamu coba di rumah. Supaya lebih jelas kamu bisa olahraga menggunakan tablet Samsung Galaxy Tab, Apple iPad atau tablet Huawei MatePad.

Layar besar dan build quality yang compact bikin olahraga di rumah jadi lebih mudah. Ketiganya juga memiliki speaker dengan kualitas suara yang balance. Nggak cuma untuk olahraga, memiliki tablet juga bisa melengkapi gadget produktivitas.

Karena ketiga tablet tersebut juga kompatibel dengan smart keyboard dan stylus untuk mengerjakan banyak hal. Mulai dari bikin presentasi, membaca dokumen, corat-coret notes selama meeting, jadi bisa melengkapi device selama work frome home.

  • Olahraga sambil berpetualang 

Olahraga seperti running atau cycling juga bisa menyalurkan bakat petualangan ke spot-spot yang nggak kamu ketahui sebelumnya walau nggak jauh-jauh dari rumah. Banyak aplikasi penunjang olahraga untuk mengetahui berapa kecepatan dan kilometer yang sudah kamu tempuh.

Rekam aktivitas olahraga dengan smartphone iPhone, Samsung, OPPO, Huawei, atau Vivo. Selain memiliki layar lebar dan spesifikasi juara, smartphone juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni untuk mengabadikan momen olahraga outdoor.

Itu tadi kiat-kita membangun kebiasaan olahraga di rumah. Tak masalah olahraga sebentar, asal dilakukan setiap hari dan penuh konsisten.

Comments are closed.